Social Icons

Cara Menurunkan Berat Badan Hanya Dengan Meminum Air

Semua orang tahu bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa air, bahkan ada anggapan kalau air adalah obat ajaib. Banyak perawat kesehatan profesional membenarkan hal tersebut. Akal sehat mengatakan bahwa kita membutuhkan air, tetapi untuk apa air tersebut? Faktanya adalah bahwa tubuh kita didominasi oleh air, dan air dibutuhkan agar semua organ tubuh berfungsi dengan baik. Jika air di dalam tubuh tidak diganti, maka akan menjadi beracun dan dehidrasi, Anda tidak akan mendapatkan tubuh bugar luar biasa Anda s jika Anda mengalami dehidrasi kronis dan tubuh Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Anda tidak hanya membutuhkan air untuk memuaskan dahaga Anda. Haus hanyalah sinyal untuk memberitahukan bahwa tubuh Anda membutuhkan lebih banyak air untuk tetap berfungsi dengan baik.

Terlepas dari fungsi utama air untuk tubuh kita, air ternyata dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa fakta sederhana dimana air dapat membantu menurunkan berat badan:

1.       Air membantu Anda menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang. Jika perut Anda penuh, Anda tidak makan, dan, jika perut Anda penuh dengan sesuatu yang tidak memiliki kalori, maka Anda tidak mendapatkan berat badan.
2.        Air membantu mengekang nafsu memakan makanan. Kebanyakan orang tidak bisa membedakan antara sinyal lapar dengan sinyal haus, kebanyakan orang makan ketika mereka benar-benar haus.
3.       Air meningkatkan metabolisme. Ada efek termogenik yang signifikan dari minum setidaknya 500ml air. Dengan tidak ada nilai kalori untuk "membayar" energi yang diciptakan sebagai akibat langsung dari air minum, tubuh harus menggunakan lemak untuk pembakaran dan  memproses air yang Anda konsumsi.


Itulah beberapa fakta bahwa air dapat digunakan untuk membantu proses penurunan berat badan. Bahkan terapi air ini boleh dibilang tanpa resiko dan anda tidak harus melakukan hal-hal yang ekstrim untuk menurunkan berat badan anda. Selain aman bagi kesehatan, penurunan kelebihan berat badan dengan bantuan air juga terbilang sangat murah.

No comments:

Post a Comment