Social Icons

Seberapa Penting Air Bagi Tubuh Kita

Air adalah zat yang paling berlimpah dalam tubuh manusia. Hampir semua organ tubuh kita mengandung air, kecuali enamel gigi dan tulang. Tubuh kita terdiri dari Air sekitar 70%, 25% dan 5% PROTEIN MINERAL.

Berikut adalah beberapa fakta penting dalam tubuh kita yang berhubungan dengan air.

1.       Kebanyakan reaksi dalam tubuh kita (yang ada jutaan setiap detik) tidak akan terjadi kecuali reaktan dilarutkan. Misalnya, komponen air darah kita melarutkan oksigen dari paru-paru kita dan dengan cara ini dapat diangkut ke sel-sel kita.

2.       Hampir setiap sel dalam tubuh kita bermandikan cairan interstitial yang hampir seluruhnya air.

3.       Sebagian dari molekul-molekul dalam tubuh kita tersuspensi dalam air.

4.       Air adalah stabilizer  suhu tubuh

5.       Air juga bertindak sebagai media pelumas. Ini adalah bagian utama dari lendir dan cairan pelumas lainnya. Pelumasan ini terutama diperlukan dalam dada dan perut, di mana organ internal saling bersentuhan dan bergesekan satu sama lain.

6.       Akhirnya, air adalah media pembilasan yang digunakan untuk membersihkan ginjal. Organ-organ vital, menyaring seluruh volume darah kita setiap lima menit!

Berapa Banyak Air yang Kita Perlukan?

Tubuh manusia membutuhkan minimal 6 sampai 8 gelas kecil air murni setiap hari untuk menunjang kinerja organ supaya berfungsi secara efisien. Kebutuhan tersebut juga dapat dipenuhi dari air yang terkandung dalam perasan jus buah atau sayuran tetapi bukan dari minuman lain seperti teh atau kopi.

Air, atau minuman dalam hal ini, tidak harus diminum bersamaan dengan makanan. Idealnya, sejumlah kecil air harus diminum setiap jam. Hal ini membuat air bersih melewati ginjal sehingga air dapat membuang racun dari tubuh kita. Ada gunanya minum lebih dari setengah gelas setiap setengah jam dan jika terjadi kelebihan maka akan dibuang oleh tubuh kita melalui urin.

Sebegitu pentingnya air untuk tubuh kita namun jika kita mengkonsumsi sembarang air sama halnya kita meracuni tubuh sendiri. Maka dari itu Cleo (Pure Water) hadir sebagai solusi terhadap kebutuhan air minum yang berkualitas dan kadar kemurniannya yang mendekati mendekati 100%.


No comments:

Post a Comment